Duet Dirigen BCS dan Pasoepati di Laga Timnas Kemarin
Duet Dirigen BCS dan Pasoepati di Laga Timnas Kemarin

Duet Dirigen BCS dan Pasoepati di Laga Timnas Kemarin

Posted on

Momen indah terlihat dari kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati dan PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) pada laga uji coba timnas Indonesia versus Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6) malam. Adalah pemandangan tidak biasa  terlihat dari tribun penonton sisi selatan yang merupakan “markas” dari BCS.

Bagaimana tidak, salah satu dirijen tim Persis Solo, Ferdian Uyo tampil memberikan komando di tribun “sakral” miliki suporter fanatik PSS Sleman itu.  Dia berduet dengan dirijen BCS yang memang sang “pemilik” tribun.

18949808_189482751580546_500279611704213504_n

Bukan rahasia lagi jika suporter Persis Solo dan PSS ini sudah cukup lama terlibat hubungan yang tidak harmonis. Dan disaat hubungan suporter kedua tim saat ini tengah beranjak membaik, tentu saja ini menjadi momentum yang sangat positif. Artinya, laga uji coba timnas Indonesia kali ini mampu menjadi media yang tepat untuk kembali mempersatukan keharmonisan antara kedua kelompok suporter ini.

Sepanjang pertandingan, sedikitnya 16 ribu suporter Indonesia yang memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman terus bernyanyi memberikan semangat pada Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Dari spanduk yang ada di sekitar stadion, selain Slemania, BCS dan Pasoepati, juga terlihat spanduk besar milik suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania hingga juga suporter fanatik PSIS Semarang, Snex dan Panser Biru.

Di copy dari topskor

One thought on “Duet Dirigen BCS dan Pasoepati di Laga Timnas Kemarin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *