Menanam Cinta Magelang - Sleman
Menanam Cinta Magelang - Sleman

Menanam Cinta Magelang – Sleman

Posted on

Musik baik harus disampaikan, kata seorang promotor konser Indie yang pernah saya temui.  Demikian juga berita baik, wajib kita kabarkan.

Sore tadi saya mendapati berita mengenai adanya pertemuan Kelompok suporter Magelang dan Sleman yang difasilitasi pihak kepolisian. Akhir – akhir ini hubungan Magelang dan Sleman memang sedikit kurang harmonis.

Tak perlu mencari siapa yang memulai renggangnya hubungan ini, namun mengakhiri dengan solusi pasti yang dicari. Upaya cepat pihak kepolisian mempertemukan kedua kelompok suporter harus dibarengi dengan usaha nyata para suporter di kalangan akar rumput menyadari kalau tak ada yang diuntungkan dengan perseteruan ini.

Jika mata dibalas mata, maka dunia akan menjadi buta Jargon Gandhi ini seharusnya bisa dihayati oleh kita semua, aksi balas dendam tidak akan menyelesaikan masalah namun akan menambah luka baru. Kerelaan dan keberanian memaafkan itu yang bisa membanggakan.

Rumah Makan dan Pohon Apel Pembawa Perdamaian

“Rabu 24/5, bertempat di RM Mie AA Muntilan, telah dilaksanakan pertemuan antara Pengurus Suporter PSS Sleman dengan Pengurus Suporter PPSM” Cuit akun twitter Polres Magelang, Dalam pertemuan ini selain perwakilan suporter PSS dan PPSM Magelang hadir juga Kapolres Magelang Kota, Kapolres Kab Sleman, Kasat Intel Polres Magelang Kota, Kasat Reskrim Magelang Kota, Kasat Intel Polres Sleman, Kapolsek Kota Magelang Selatan dan Camat Kota Magelang Selatan.

Pertemuan Suporter Magelang dan Sleman yang fasilitasi pihak kepolisian
Pertemuan Suporter Magelang dan Sleman yang fasilitasi pihak kepolisian

Dalam pertemuan ini salah satu butir kesepakatannya adalah hari Jum’at 26 Mei 2017 pukul 13.00 wib, akan di lakukan penanda tanganan kesepakatan bersama di Pendopo Kab Magelan.

Berawal dari rumah makan berujung pada perdamaian, hal itu mengingatkan saya tentang pohon Apel Jawa yang ditanam sebagai simbol perdamaian suporter Bonek dengan Pasoepati. Pohon dengan nama latin Garcinia Dulcis kabarnya sangat langka, ” Sama langkanya dengan momentum yang terjadi Jalan Kolonel Sugiono 37. Hari itu, Sabtu, 8 Januari 2011, saat bertemunya dua kelompok yang sempat berseteru, Pasoepati dan Bonek. Pohon Cinta Bonek Pasoepati akhirnya menjadi nama pohon apel jawa tersebut.

Semoga kesepakatan damai antara suporter Magelang – Sleman bisa menyebar ke seluruh anggota suporter, bukan hanya sekedar seremonial para pengurus pusat saja. Para pengurus Kelompok suporter harus bisa membumikan kesepakatan damai tersebut. #PenakPasedurluan harus tertanam bukan hanya di kelompok elite namun juga arus bawah suporter.

Dalam mediasi tak perlu untuk mencari yang salah dalam kedua belah pihak, diharapkan dengan adanya mediasi ini bisa membuat hati keduanya sama-sama legowo dan tidak usah saling menyalahkan sehingga kami kedua belah pihak ingin meberikan kesepakatan damai atau perdamaian karena sifat yang saling membutuhkan – Kapolres Sleman AKBP Burkhan Rudi Satria

Selamat menanam kedamaian buat Suporter Magelang dan Sleman. Semoga pohon perdamaian tumbuh kuat dan menginspirasi kelompok suporter lain untuk menyemai benih perdamaian juga.

Info Suporter Lainnya:

  • cerita suporter sleman
  • kasat intelkam magelang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *